Facebook Kami

Home » , , » Tanjungpura’s Scoutmenship Camp

Tanjungpura’s Scoutmenship Camp

Written By Pramuka Universitas Tanjungpura on Selasa, 02 Oktober 2012 | 02.27


TANJUNGPURA’S SCOUTMENTSHIP CAMP

Dahulu kala Racana Unniversita Tanjung Pura memiliki 2 jenis kegiatan  Perkemahan Pramuka Penegak Pandega, Dimana untuk kegiatan putra bernama  The Adventure of Baden Powell (ABP) dan sedangkan untuk kegiatan putri bernama   Girls Guide Camp (GGC). Kini kedua kegiatan tersebut digabung menjadi satu bentuk kegiatan  yang di sebut dengan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp (TSC).Motto dari kegiatan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp ini adalah “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan“.Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Memperingati hari lahirnya Bapak Pandu Sedunia “Robert Stephenson Smyth Baden Powell”, memperingati hari lahirnya “Ibu RA. Kartini”, memperingati Dies Natalis Untan, dan hari Pendidikan Nasional, serta dapat memahami makna yang terkandung didalamnya.
  2. Mengembangkan minat, bakat, pengetahuan dan keterampilan anggota pramuka di Kalimantan Barat agar lebih kreatif dan inovatif yang berorientasi kepada peningkatan Sumber Daya Manusia serta mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Dapat menjadi bekal untuk mengabdi kepada keluarga, dirinya dan masyarakat agar dapat hidup lebih mandiri dalam menghadapi tantangan.
  4. Membina hubungan persaudaraan antara sesama peserta sebagai sesama anggota Gerakan Pramuka khususnya anggota Pramuka Penegak Pandega.
Kegiatan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp terbagi dalam tiga kegiatan, yaitu :

1.  The Adventure of Baden Powell dalam bentuk lomba.
2.  Girls Guide Camp dalam bentuk lomba.
3.  Non Lomba yang meliputi kegiatan Bakti Masyarakat, Senam Pramuka, Seminar, Wisata Pendidikan dan Budaya, Pelatihan, Api Unggun, Piket Malam

Peserta dari seluruh rangkaian kegiatan Tanjungpura’s Scoutmentship Camp adalah Pramuka Penegak dan Pandega Putra-Putri yang berpangkalan di Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Satuan Karya (Saka) dan Perguruan Tinggi se Kalimantan Barat.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

Download Famplet TSC 2014

Contoh Lagu Ae' Kapuas Dapat di Download Disini (mp3)

Lirik Lagu Ae' Kapuas



 
Support : Kata Natalius | Pramuka Mahasiswa UNTAN | Mas Template
Copyright © 2013. Pramuka Universitas Tanjungpura - All Rights Reserved
Template by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger